Tips Gold Lane Mobile Legends, Dijamin Auto Sultan

Di antara role di Mobile Legends, tugas Gold Lane berfokus memberikan damage besar ke lawan. Sesuai namanya, pemain yang memilih role ini bertujuan untuk mendapatkan gold sebanyak-banyaknya dan menjadikan item core secepat mungkin agar game menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

Biasanya Lane ini diisi oleh Marksman. Namun karena META sekarang yang berubah, tak jarang juga hero Fighter dan Mage mengisi lane ini, lo!

Daftar isi :

Tips Gold Lane Mobile Legends
1. Pahami Hero dan Build Item
2. Fokus Farming
3. Perhatikan Posisi
4. Fokus dengan Objektif
5. Jangan Terpancing Team Fight
6. Utamakan Komunikasi dan Kerja Sama
7. Selalu Adaptasi dengan Permainan
Berikut tips Gold Lane di Mobile Legends yang harus kalian ketahui:

1. Pahami Hero dan Build Item
Wanwan Build
Memahami hero yang kalian gunakan, termasuk mengerti build dan item dasarnya merupakan salah satu tips Gold Laner di ML paling fundamental. Dengan pemahaman yang memadai, kemungkinan kita memenangkan lane bahkan pertandingan akan meningkat drastis, termasuk memahami hero musuh untuk mengetahui cara kita meng-counter-nya.

2. Fokus Farming
Screenshot 20240507 141050
Role ini memiliki tanggung jawab untuk menggendong tim pada late game, tidaklah heran jika farming jadi prioritas utama. Dapatkan gold sebanyak mungkin dan menghindari namanya war di early game. Hal ini bertujuan agar kalian tidak ketinggalan gold lalu bisa mengimbangi atau bahkan bisa mengungguli perolehan gold musuh.

3. Perhatikan Posisi
Screenshot 20240507 140952 1
Tak lupa juga kalian harus memerhatikan posisi agar tidak terkena pick-off oleh musuh. Karena itu akan memengaruhi jalannya pertandingan. Sebaliknya, jika kalian bisa menjaga posisi, maka game itu akan bisa dimenangkan.

Untuk di Laning Phase jangan mudah terpancing untuk adu mekanik atau bahkan terpancing keluar zona aman karena bisa saja mereka sudah berniat meng-ambush kalian di ML.

4. Fokus dengan Objektif
Screenshot 20240507 141033 1
Dengan memegang role ini, kalian sudah pasti wajib menghabiskan objektif turret karena damage kalian itu sangatlah besar. Pada lima menit awal game, plating adalah hal yang wajib dilakukan oleh pemegang lane.

Hal ini bertujuan agar mendapatkan lebih banyak pundi-pundi gold untuk bisa membeli item core damage, supaya bisa mengendalikan arah game ke tim kalian dan melakukan snowballing untuk mempercepat kemenangan yang kalian inginkan.

5. Jangan Terpancing Team Fight
Xr:d:dafybghhunu:2,j:4481488912486293676,t:23102704
Sesuai poinnya, jangan pernah terpancing team fight yang tidak perlu kalian ikut, contohnya jika ada teman kalian yang inisiasi perang, dan itu sudah pasti kalah walau kalian ikut. Lebih baik kalian mengamankan objektif lain daripada ikutan mati, nyawa kalian di sini lebih berharga karena kalian poros utama damage dealer dalam ML.

6. Utamakan Komunikasi dan Kerja Sama
Xr:d:daff9iainbe:386,j:4786409214,t:23051607
MOBA adalah game 5vs5 yang mengharuskan kita untuk bekerja sama dan berkomunikasi, di Mobile Legends: Bang Bang ada fitur Quick Chat agar kita gampang dan cepat untuk berkomunikasi bersama teman satu tim supaya tidak ada kesalahpahaman.

Itu karena komunikasi dan kerja sama itu sangat penting agar terciptanya kemenangan yang kita idamkan di dalam game. Jadi selalu ingat untuk berkomunikasi dengan tim sendiri, tidak peduli apakah itu orang asing ataupun orang yang kalian kenal.

7. Selalu Adaptasi dengan Permainan
F42kgktbaaajnwf
Alur permainan tidaklah bisa kita tebak akan ke mana larinya, dikarenakan di dalam game selalu saja ada momen. Alangkah baiknya kita tidak melakukan tindakan yang gegabah agar mendapatkan satu-dua kill tapi mengakibatkan kerugian yang besar. Karena jika ada yang terlalu gegabah akan membuat satu tim kesulitan dan kemungkinan terburuk bisa kalah dalam permainan.

Maka dari itu kita harus bisa mengadaptasi permainan agar bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti team wiped out.

Sumber: https://duvetdays.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *