5 Tips Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

PUBG merupakan game battle royale, yang mengajak pemain meraih kemenangan atau Winner Winner Chicken Dinner. Agar bisa menang, pastinya pemain harus mengetahui dasar-dasar permainan.

Jika pemain pemula ingin ikut terjun ke dalam map PUBG mobile, berikut tips ampuh agar bisa lebih cepat beradaptasi terhadap game battle royale tersebut.

1. Biasakan pada Control Button di Layar
Untuk para pemula, pastinya tidak akan terbiasa dengan tombol-tombol yang dilihat pada layar sehingga hal tersebut akan membuat pemain pemula lebih kaku untuk menggunakan semua tombol-tombol yang ada.Karena, PUBG versi Mobile menggunakan tombol virtual yang ada pada layar, bukan tombol fisik yang ada pada keyboard atau joystick. Ini merupakan hal yang membedakan cara permainan antara pemain PUBGM dan PUBG PC atau konsol.

2. Pilih lokasi drop yang Sepi
Untuk pemain pemula, yang harus dibiasakan adalah pergerakan atau movement. Jadi, sangat tidak dianjurkan untuk memilih tempat-tempat yang ramai oleh pemain lawan seperti Pochinki.

Memang pada lokasi tersebut merupakan tempat yang bagus untuk looting. Namun, untuk awal dianjurkan untuk lebih terbiasa dengan pergerakan. Karena movement merupakan hal yang sangat krusial jika kita berlawanan dengan musuh pada pertarungan jarak dekat.

3. Selalu perhatikan peta
Peta merupakan sebuah hal yang sangat krusial untuk permainan battle royale. Selalu memperhatikan zona-zona yang ada. Karena PUBG sendiri mempunyai zona-zoan yang berbeda. Mulai dari playzone, safe zone, blue zone, dan juga red zone.

Para pemain harus mengetahui perbedaannya. Untuk Play Zone merupakan arena bermain atau arena perang, Safe Zone merupakan zona yang akan terhindar dari Blue Zone, untuk Blue Zone sendiri merupakan arena yang sudah tidak dapat digunakan oleh pemain.

Jika pemain masuk ke dalam blue zone maka pemain akan terkena damage yang setiap ronde akan berbeda-beda. Red Zone merupakan tempat yang akan dijatuhkan bom sehingga pemain harus mencari gedung untuk berlindung dari pada bom-bom yang akan dijatuhkan.

4. Loot barang-barang yang penting saja
Kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula adalah semua barang akan diambil. Hal tersebut akan membuat isi tas menjadi penuh dan pemain tidak bisa mengambil barang yang bisa jadi jauh lebih penting.

Prioritaskan barang-barang yang lebih penting seperti First Aid, Peluru sesuai senjata dan selalu ambil secukupnya. Throwable ambil sesuai kebutuhan (Granat, molotov).

5. FPS jauh lebih penting daripada kualitas gambar
FPS atau frame per second akan sangat penting daripada kualitas gambar. Secara logika, kualitas gambar yang sangat tinggi akan sangat membebankan kinerja perangkat yang digunakan sehingga membuat pemain menjadi lag dan sangat mudah untuk dibunuh oleh musuh.

Jadi, jika pemain menggunakan kualitas gambar rendah, FPS akan semakin stabil dan tinggi sehingga lebih nyaman ketika melakukan pergerakan. Bukan berarti pemain tidak bisa menggunakan kualitas gambar yang tinggi, tetapi sangat dianjurkan untuk memilih kualitas sesuai smartphone yang dipakai.

Salah satu tips yang mungkin jarang pemain pemula atau bahkan pemain yang sudah lama bermain lakukan yakni, gunakan gamertag atau nama yang simple dan mudah untuk diingat. Ppermainan ini akan sangat membutuhkan komunikasi antar rekan tim. Jadi, ketika kita menggunakan nama yang sederhana, maka akan sangat memudahkan proses komunikasi pada tim tersebut.